Selasa, 23 Mei 2017

Manfaat Daun Basil Untuk Kesehatan

DAUN BASIL
===========>

Daun basil merupakan salah satu daun yang terkenal dengan khasiat kesehatannya Dan memang daun basil tergolong daun yang kaya akan khasiat serta manfaat dan ternyata menurut para ahli kesehatan menuturkan kalau daun basil memiliki khasiat serta manfaat yang sama dengan Titan Gel yaitu khasiat yang terkandung dalam Daun basil memiliki khasiat mampu meningkatkan stamina serta daya tahan tubuh  juga mampu memperkasa stamina organ vitalitas . Sebelum membahas lebih jauh apa saja manfaat dari daun ini, marilah kita mengenal ciri khasnya terlebih dahulu. Tanaman basil tumbuh dengan baik di iklim tropis seperti Indonesia. Maka tak heran jika tanaman ini juga dapat menjadi tanaman hias yang dapat dengan mudah dirawat sendiri di rumah. Bentuk daun basil cukup unik dengan tekstur daun yang terlihat jelas.

Daun basil diketahui merupakan salah satu jenis dedaunan yang memiliki banyak sekali kandungan gizi, vitamin dan juga mineral. Hal ini ditunjukkan dari hasil penelitian yang menyatakan bahwa daun basil memang memiliki kandungan vitamin, mineral dan zat serta enzim yang sangat kaya. Berikut ini adalah beberapa vitamin dan mineral yang terkandung di dalam daun basil :
ads

    Vitamin C
    Thiamin
    Riboflavin
    Niacin
    Vitamin B6
    Asam Folat
    Vitamin B12
    Vitamin A
    Vitamin E
    Vitamin D
    Vitamin K
    Minyak astiri

Dengan banyaknya kandungan zat dan vitamin yang ada pada daun basil tersebut, maka sudah pasti hal ini mengindikasikan bahwa daun basil memiliki banyak sekali manfaat yang penting bagi tubuh kita. Apa saja manfaat daun basil bagi kesehatan? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari daun basil itu sendiri

Daun basil berbentuk lonjong dengan ukuran yang cukup besar. Jenis daun ini berwarna hijau cerah dan berjumlah cukup banyak dalam satu tanaman. Daun basil memiliki lekukan daun yang mengarah ke luar, bukan ke bagian dalam seperti daun lain pada umumnya. Kandungan alami yang dimiliki oleh daun basil yaitu berupa vitamin C, thiamin, niacin, vitamin B6, vitamin K, vitamin E, vitamin A, asam folat, riboflavin, dan masih banyak lagi senyawa menyehatkan lainnya.

1. Melindungi DNA

Manfaat pertama dari daun basil adalah membantu menjaga kesehatan NDA. Cara daun basil menjaga kesehatan DNA ini adalah melindungi DNA dengan menggunakan zat yang dikenal dengan nama flavonoid. Flavonoid merupakan salah satu zat yang terkandung di dalam daun basil, dan memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu mencegah terjadinya kerusakan DNA dan infeksi virus di dalam DNA.

Jadi, konsumsi daun basil tentu saja akan menjaga kesehatan tubuh anda secara keseluruham, karena daun basil mampu untuk mencegah DNA anda terinfeksi dari berbagai macam virus yang menyebabkan gangguan kesehatan akibat kerusakan DNA.

2. Anti Bakteri

Daun basil memiliki manfaat lainnya yang tidak kalah penting. Manfaat lainnya dari daun basil ini yang tidak kalah penting adalah kandungan minyak astiri yang mampu untuk menangkal bakteri masuk ke dalam tubuh. Ya, ada banyak sekali bakteri yang mampu dibunuh oleh kandungan minyak astiri di dalam daun basil ini.

Bagi anda yang selalu ingin hidup sehat tanpa terserang penyakit berbahaya akibat bakteri, penggunaan konsumsi dan ini tentu saja sangat efektif untuk digunakan. Karena mampu membunuh berbagai macam bakteri yang menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti Listeria monocytogenes, staphylocus aureus dan sebagainya.

3. Mencegah kanker

Khasiat daun basil yang berkaitan dengan anti oksidan yaitu ampuh untuk mencegah penyakit kanker. Kanker merupakan akibat dari paparan radikal bebas yang menyerang sel tubuh dan menyebar ke seluruh tubuh.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Khasiat daun basil juga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Daya tahan tubuh atau sistem imun yang kuat akan melindungi tubuh Anda dari serangan penyakit menular yang menimbulkan gangguan kesehatan.

5. Menjaga daya tahan tubuh

Manfaat berikutnya dari daun basil adalah mampu menjaga daya tahan tubuh anda. hal ini sangat berkaitan erat dengan kandungan berbagai macam vitamin dan juga mineral yang ada pada daun basil ini. terutama, kandungan vitamin C yang ada pada daun basil ini, membuat daun basil merupakan salah satu jenis dedaunan yang mampu untuk menjaga daya tahan tubuh anda dalam level yang optimal.

Dengan daya tahan tubuh yang terjaga dengan baik ini, tentu saja akan terhindar dari banyak sekali penyakit yang muncul. Akibat kurangnya daya tahan tubuh seperti flu dan juga batuk. Selain itu, dengan daya tahan tubuh yang baik, anda juga tentu saja mampu untuk beraktivitas dengan lebih baik lagi selama seharian penuh. Tanpa mudah merasa lelah, dan merasa terganggu kesehatannya.

6. Menangkal radikal bebas

Efek lainnya dari kandungan vitamin yang ada di dalam daun basil adalah menangkal radikal bebas. Ya, berbagai jenis vitamin yang ada pada daun basil mampu untuk menghasilkan zat antioksidan. Zat antioksidan ini kemudian dapat membantu anda dalam mencegah infeksi dari radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh anda. radikal bebas merupakan salah satu biang keladi dari munculnya berbagai macam penyakit, seperti penyakit kanker contohnya. Hal ini kemudian bisa disimpulkan bahwa daun basil merupakan salah satu jenis daun yang mampu untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah tubuh dalam terinfeksi penyakit berbahaya, seperti penyakit kanker.

7. Baik untuk kesehatan mata

Salah satu vitamin yang berperan penting untuk kesehatan mata yaitu vitamin A, dan vitamin ini ada di dalam daun basil. Jika Anda mempunyai banyak gangguan kesehatan, ada baiknya Anda mengonsumsi daun ini.

8. Mencegah radang

Kelebihan daun basil sebagai daun herbal dapat dijadikan obat yang mencegah peradangan. Hal ini karena daun yang menyehatkan ini mempunyai banyak kandungan anti inflamasi yang ampuh dalam menyembuhkan radang.

9. Menyehatkan tulang

Tulang yang sehat bisa Anda peroleh tidak hanya dengan mengonsumsi buah dan makanan yang bergizi, namun juga dari daun basil. Daun ini akan membantu menguatkan tulang, terutama bagi Anda yang sering mengalami gangguan osteoporosis.

Manfaat dan Khasiat Daun Basil Lainnya:

    Baik untuk kesehatan kulit
    Mencegah penuaan dini
    Mengatasi jerawat
    Melindungi DNA tubuh
    Anti flek hitam

Jika Anda pencinta kuliner, apalagi kuliner Italia, pasti sudah tidak asing lagi dengan daun yang bernama Basil. Daun basil umumnya sering disajikan di hidangan-hidangan Italia. Sensasi rasa yang ditimbulkannya akan menambah aroma masakan.

Namun, jika Anda belum tahu apa itu daun Basil, mungkin Anda tahu dengan daun kemangi? Nah, Basil dan Kemangi adalah 'kerabat' dekat. Mereka sama-sama termasuk ke dalam tanaman rempah-rempah penyegar (tonikum) yang memiliki ciri khas tersendiri pada aromanya. Hanya saja, antara daun basil dan daun kemangi tentu memiliki sedikit perbedaan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI